Cegah Hepatitis, Mahasiswa KKN-RM IAIN Tulungagung Adakan Sosialiasi pada Masyarakat Bodag

07 Agustus 2019 19:46:32 WIB

Suasana nampak berbeda pada Selasa(06/08/19) Pagi di Balai Desa Bodag, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Hal itu dikarenakan adanya sosialiasi pencegahan Hepatitis A oleh mahasiswa KKN-RM IAIN Tulungagung bersama pemerintah Desa Bodag dan pihak Puskesmas Bodag. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap penularan virus Hepatitis.

Menurut Aldesir Zahedi, ketua pelaksana, tidak kurang dari lima puluh peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Para peserta sendiri berasal dari jajaran ketua RT, kader Posyandu, tokoh agama dan masyarakat Desa Bodag. “Ini (peserta) berasal dari Pak RT, kader Posyandu dan tidak lupa tokoh agama serta masyarakat Bodag,”tutur pria yang akrab disapa Alde tersebut.

Dalam keterangan lanjutnya, ia mengatakan bahwa kegiatan yang sama juga pernah diadakan sebelumnya, untuk itu, sebagai bentuk penguatan, ia merasa perlu untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi lanjutan.

Ditemui di lokasi yang sama, Eka, perwakilan pihak puskesmas, berharap masyarakat Bodag untuk  lebih tanggap menghadapi penularan virus Hepatitis. “Saya ingin masyarakat lebih aktif lagi menghadapinya,”ujarnya.

Sejalan dengan pernyataan Eka, Jumangat, Kepala Desa Bodag menginginkan masyarakat bodag semakin antisipatif menjaga diri dari penularan virus Hepatitis. Ia juga memberi penilaian positif kepada para mahasiswa yang menginisiasi kegiatan ini. “Tentunya saya berterimakasih pada teman-teman (mahasiswa) KKN-RM yang telah berkontribusi nyata,”terang Jumangat.

Komentar atas Cegah Hepatitis, Mahasiswa KKN-RM IAIN Tulungagung Adakan Sosialiasi pada Masyarakat Bodag

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bodag

tampilkan dalam peta lebih besar