Ajak Mahasiswa KKN-RM, Pemdes Bodag Gelar PHBN HUT Kemerdekaan RI

05 Agustus 2019 01:29:25 WIB

Bendera Merah Putih banyak berkibar di sepanjang jalan, gapura-gapura mulai tampak terhias dan spanduk pengumuman lomba telah banyak terpasang, yang menandakan Bulan Agustus telah tiba. Di bulan ini, Indonesia pernah mengalami peristiwa sejarah besar, dimana Indonesia berhasil memproklamirkan kemerdekaannya. 74 tahun yang bersejarah tak akan pernah hilang dari ingatan Rakyat Indonesia. Berbagai bentuk cara dilakukan oleh masyarakat untuk memperingatinya, tak terkecuali oleh masyarakat Desa Bodag, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Dalam rapat persiapan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kamis (25/7) lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat bersama masyarakat Bodag berencana menggelar lomba disertai pagelaran kesenian. Tidak lupa, Pemdes juga mengajak mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) untuk ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan Agustusan tersebut. “Kami juga mengajak teman-teman mahasiswa untuk aktif ikut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI,”tutur Agus Widodo selaku ketua panitia perayan HUT Kemerdekaan RI Desa Bodag.

Hal ini tentunya disambut positif oleh para mahasiswa KKN yang telah menempati Desa Bodag tersebut. Siti Khoeriyah, salah seorang perwakilan mahasiswa mengatakan dirinya bersama teman-temannya sangat menyambut baik ajakan pihak desa untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. “Kami senang sekali, suatu kehormatan bagi kami bisa berpartisipasi dalam acara ini,”terangnya.

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Yayah tersebut, berharap dengan berpartisipasinya para mahasiswa pada perayaan HUT Kemerdekaan di desa ini, dapat memantik semangat mahasiswa untuk melaksanakan program kerja yang telah direncanakan.

Sejalan dengan Yayah, Saiful Fadli, salah seorang mahasiswa yang lain, menginginkan teman-temannya terus aktif berperan positif serta meningkatkan kualitas pengabdian pada desa. “Pastinya, saya harap teman-teman lebih aktif lagi dan meningkatkan kualitas (pengabdian),”tutur Saiful.

Komentar atas Ajak Mahasiswa KKN-RM, Pemdes Bodag Gelar PHBN HUT Kemerdekaan RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bodag

tampilkan dalam peta lebih besar