PELATIHAN MEMBUAT KUE DAN MAKANAN

Tim SID Desa Bodag 17 November 2018 17:54:36 WIB

Pada Hari Sabtu 17 Nopember 2018 s/d Minggu 18 Nopember 2018 diadakan "PELATIHAN MEMBUAT KUE DAN MAKANAN" Oleh Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Desa Bodag. pembukaan pelatihan dimulai Tanggal 17 Nopember 2018 Pukul 08.00 WIB bertempat di Balai Desa Bodag Kecamatan Panggul dan dibukan secara simbolis oleh Bapak AGUS WIDODO selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Beliau menyampaikan dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya ibu-ibu yang sudah dilatih agar supaya diberdayakan dengan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Sehingga nantinya jika Pemerintah Desa butuh makanan dan minuman untuk rapat (misalnya) Pemerintah Desa bisa pesan ke KUBE tersebut yang nantinya keuntungannya bisa menjadi pendapatan anggota KUBE. Setelah sambutan dari Bapak AGUS WIDODO dilanjutkan sambutan dari Ibu MISTINI selaku Ketua TP-PKK Desa Bodag, beliau menyampaikan bahwa peserta pelatihan ini adalah 20 orang Ibu-ibu muda dari Dusun Krajan dan Dusun Pasur ."peserta diambilkan dari ibu-ibu muda dengan pertimbangan masih cekatan dan usianya yang Produktif", ucap Bu MISTINI dalam sambutannya.

instruktur "PELATIHAN MEMBUAT KUE DAN MAKAN" adalah warga lokal Desa Bodag sendiri yaitu Ibu KATMINI (Bu Mimin). Di hari pertama pelatihan , peserta di beri tutorial dan sekaligus praktek membuat Kue Kering Tape dan Puding Lumut. " Untuk hari ke-2 peserta akan dilatih membuat Cake Pisang dan Chiken Egg Roll" kata Bu Mimin selaku instruktur pada hari pertama Pelatihan.

 

#desabodagmembangun

 

Seluruh ibu-ibu peserta pelatihan sangat antusias mengkuti pelatihan tersebut, dan pemerintah Desa Bodag berharap tahun depan ibu-ibu lebih aktif untuk koordinasi dengan TP-PKK ataupun Pemerintah Desa terkait pelatihan apa yang di inginkan ibu-ibu rumah tangga di tahun depan, agar Pemerintah Desa bisa menganggarkan dana untuk Pelatihan yang benar-benar bermanfaat serta diminati Ibu-ibu rumah tangga.

 

Komentar atas PELATIHAN MEMBUAT KUE DAN MAKANAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bodag

tampilkan dalam peta lebih besar