SARASEHAN KESERASIAN SOSIAL

Tim SID Desa Bodag 29 Oktober 2018 17:04:57 WIB

Desa Bodag Kecamatan Panggul memiliki penduduk yang beragam pola pikir dan gaya hidupnya , oleh karena itu dimungkinkan terrjadinya gesekan-gesekan yang dapat mengakibatkan masalah/konflik sosial dalam keseharian masyarakatnya. Meminimalisir gesekan-gesekan sosial yang mungkin terjadi, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mengadakan "SARASEHAN KESERASIAN SOSIAL" yang bertempat di Balai Desa Bodag pada tanggal 25 Oktober 2018. acara "SARASEHAN KESERASIAN SOSIAL" di Desa Bodag Kecamatan Panggul dihadiri oleh Pejabat Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, Pejabat Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek, Muspika Kecamatan Panggul, Pemerintah Desa Bodag, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan "SARASEHAN KESERASIAN SOSIAL" dimulai Pukul 09.30 WIB dibuka secara simbolis oleh Ibu ITA selaku pejabat Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur dan Selanjutnya pemaparan tentang "KESERASIAN SOSIAL" disampaikan oleh Ibu HASNA selaku pejabat Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek. Menurut beliau Keserasian sosial dapat terwujud di Desa Bodag dengan cara :

  1. Koordinasi antar lini yang baik (antara Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat dan segenap masyarakat Desa Bodag)
  2. Memerangi berita HOAX (berita tidak benar)
  3. Meningkatkan silaturahmi antar lini (antara Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat dan segenap masyarakat Desa Bodag)
  4. Musyawarah untuk menyelesaikan masalah yang timbul dalam masyarakat
  5. Mendahulukan Kepentingan Umum daripada kepentingan golongan/pribadi
  6. dan lain-lain

 

Dengan diadakannya acara "SARASEHAN KESERASIAN SOSIAL" ini, Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur berharap segenap masyarakat Desa Bodag Kecamatan Panggul sadar akan pentingnya keharmonisan sosial, pentingnya mendahulukan kepentingan umum, pentingnya menjalin koordinasi yang baik sehingga kedepannya tidak terjadi konflik sosial yang dapat merugikan masyarakat Desa Bodag itu sendiri.

 

Bodag, 25 Oktober 2018

 

 

Komentar atas SARASEHAN KESERASIAN SOSIAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bodag

tampilkan dalam peta lebih besar