Pembukaan KKN Mahasiswa IAIN Tulungagung di Desa Bodag

26 Juli 2018 01:28:51 WIB

Desa Bodag, kecamatan Panggul, Trenggalek merupakan salah satu desa yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, karena di desa ini terdapat situs bersejarah, yakni persinggahan Jendral Sudirman. Di desa inilah beberapa mahasiswa IAIN Tulungagung pun singgah dan melakukan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata, atau yang sering disebut KKN.

 

 

Di kecamatan Panggul sendiri, kegiatan KKN oleh mahasiswa IAIN Tulungagung dilakukan di tujuh desa, yaitu desa Ngrambingan, Sawahan, Barang, Bodag, Kertosono, Ngrencak dan Banjar. Masing-masing kecamatan tersebut terbagi menjadi dua kelompok atau dua posko yang masing-masing beranggotakan kurang lebih 20 mahasiswa. Demikian pula yang ada di desa Bodag. Di desa Bodag ini terbagi menjadi 2 posko. Posko pertama yakni berada di dusun Krajan. Di posko pertama ini terdapat 22 mahasiswa IAIN Tulungagung. Sedangkan posko kedua terdapat 21 mahasiswa yang ditempatkan di dusun Pasur.

 

Kegiatan KKN ini terjadwal mulai hari Jumat, tanggal 20 Juli 2018. Namun, pembukaan KKN di desa Bodag dilakukan pada hari Senin, tanggal 23 Juli 2018 pukul 13.00 WIB. Kegiatan pembukaan KKN ini dihadiri oleh 41 mahasiswa dari dua dusun yang ada di desa Bodag (Krajan dan Pasur), Dosen Pembimbing Lapangan desa Bodag (Bapak Moh. Rois Abin, selaku DPL dusun Krajan/posko Bodag 1 dan Bapak Wikan Galuh Widyarto, selaku DPL dusun Pasur/posko Bodag 2), Bapak Purwito, selaku kepala desa beserta perangkatnya.

 

Pembukaan KKN mahasiswa IAIN Tulungagung ini dilakukan sebagai langkah awal bagi mahasiswa IAIN Tulungagung untuk mengabdikan diri pada masyarakat, khususnya yang berada di desa Bodag. Acara ini dilakukan dengan melakukan serah terima mahasiswa KKN oleh DPL kepada Kepala Desa Bodag, dengan harapan mahasiswa IAIN Tulungagung yang sedang menjalankan kegiatan KKN ini dapat diterima oleh masyarakat desa Bodag. Demikian pula sebaliknya, dengan diadakannya pembukaan KKN ini, diharapkan mahasiswa IAIN Tulungagung mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Bodag di kemudian hari.

 

Meskipun kegiatan pembukaan KKN ini berlangsung sangat singkat, tapi tidak menghilangkan esensi dari diadakannya pembukaan KKN di desa Bodag ini. Tentunya acara pembukaan KKN di desa Bodag ini menandai adanya ikatan antara IAIN Tulungagung dengan pemerintah daerah desa Bodag. Semoga ikatan tersebut senantiasa dapat terjaga dengan diadakannya kegiatan tersebut. Yang terakhir, kegiatan pembukaan KKN ini ditutup dengan melakukan foto bersama.

 

Tulungagung, 25 Juli 2018

Ditulis oleh Inari

Komentar atas Pembukaan KKN Mahasiswa IAIN Tulungagung di Desa Bodag

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bodag

tampilkan dalam peta lebih besar